PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK

PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK

Secara resmi Yayasan TRAMPIL Indonesia ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek RI untuk menjadi salah satu organisasi penggerak di Program Organisasi Penggerak (POP) 2021. POP Yayasan TRAMPIL Indonesia menyasar kepada kepala sekolah/lembaga serta guru jenjang PAUD dan SD dan mengambil judul: “Pengembangan Literasi, Numerasi dan Karakter Peserta didik jenjang PAUD atau SD melalui peningkatan Kompetensi Guru dan Kepala Lembaga/Kepala Sekolah”.

Periode pertama POP Yayasan TRAMPIL Indonesia berlangsung di bulan September-Desember 2021 di 3 (tiga) wilayah sasaran yang berada di Kota Surabaya, Kota Kupang dan Kabupaten Sumba Timur. 

Jumlah Sekolah dan Peserta Program Organisasi Penggerak

PAUD

Surabaya : 18 Lembaga ( 66 Guru dan Kepala Lembaga)

Kupang : 11 Lembaga ( 28 Guru dan Kepala Lembaga)

Sumba Timur : 15 Lembaga ( 58 Guru dan Kepala Lembaga)

SD

Surabaya : 13 sekolah ( 63 Guru dan Kepala Sekolah)

Kupang : 13 sekolah ( 63 Guru dan Kepala Sekolah)

Sumba Timur : 15 sekolah (83 Guru dan Kepala Sekolah)

Untuk pelaksanaan POP periode pertama berlangsung selama 4 bulan, pertemuan tatap muka dengan narasumber dari Yayasan TRAMPIL Indonesia dilakukan sebanyak 12 kali untuk guru dan 14 kali untuk kepala sekolah/lembaga secara online di setiap hari Sabtu. Di hari-hari lainnya peserta belajar secara mandiri melalui Learning Management System (LMS) yang sudah disiapkan. Semua materi pelatihan dalam bentuk PPT, narasi dan video pembelajaran dapat diakses oleh semua peserta melalui LMS, termasuk juga rekaman pertemuan tatap muka setiap hari Sabtu bersama narasumber dan pengerjaan tugas.

Semoga materi-materi yang sudah dibagikan dan diterima oleh semua peserta POP Yayasan TRAMPIL Indonesia di periode ini bisa bermanfaat dan dapat diterapkan dikelas/sekolah masing-masing. Tetap semangat untuk belajar bagi semua rekan-rekan guru dan kepala sekolah. Tuhan Yesus memberkati.