Pertemuan Organisasi Masyarakat dengan Dirjen PAUD DASMEN KEMENDIKBUDRISTEK

Dr. Iwan Syahril, Ph.D., selaku Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di sela-sela kunjungannya ke Surabaya pada tanggal 3 November 2022 menyempatkan diri bertemu dengan beberapa organisasi masyarakat yang mengambil bagian dalam Program Organisasi Penggerak (POP), salah satunya adalah Yayasan TRAMPIL Indonesia.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama 2 (dua) jam  berlangsung dalam suasana yang akrab dan santai. Bpk. Iwan Syahril menyampaikan bahwa alasan POP diselenggarakan adalah karena pemerintah dalam hal ini Kemendibudristek tidak bisa sendiri untuk melakukan transformasi didunia pendidikan Indonesia, Kemendibudristek membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk ormas untuk mewujudkan SDM Indonesia yang unggul melalui transformasi dibidang pendidikan yang terjadi diseluruh wilayah Indonesia.

Dengan semangat gotong royong ini, Bpk. Iwan Syahril terus mendorong setiap ormas agar terlibat aktif tidak hanya di POP namun di program pemerintah yang lain. Tentu saja hal ini sejalan dengan apa yang Yayasan TRAMPIL Indonesia sedang kerjakan saat ini. Dalam berbagai kesempatan pelatihan Yayasan TRAMPIL Indonesia selalu mendorong peserta pelatihan baik guru maupun kepala sekolah untuk melakukan 3B: Belajar, Berbuat dan Berbagi. Dengan ini maka proses transformasi pendidikan di Indonesia dapat terwujud dengan cepat.

Kiranya semangat Belajar, Berbuat dan Berbagi ada didalam setiap para pendidik di Indonesia. Tuhan kiranya memberkati setiap karya pelayanan kita semua.