SATU DEKADE PERJALANAN PELAYANAN YAYASAN TRAMPIL INDONESIA (2013-2023)

Memasuki usia ke-10, Yayasan TRAMPIL Indonesia mengadakan ibadah syukur dan sarasehan secara hybrid (onsite dan online) pada tanggal 28 Februari 2023 di Grha Mahameru Surabaya. Kegiatan ibadah syukur dimulai dengan doa bersama lalu dilanjutkan dengan menyanyikan bersama beberapa lagu pujian. Setelah itu Firman Tuhan disampaikan oleh Bapak Erlangga P. Dharma, SE. M.Sc., yang mengambil tema “Pohon yang Berbuah Lebat’ dengan ayat Firman Tuhan diambil dari kitab Yeremia 17:5-8. Harapan dan doa untuk Yayasan TRAMPIL Indonesia ditahun-tahun kedepan semakin berbuah lebat dan semakin dipakai Tuhan untuk memperlengkapi para pendidik baik untuk guru maupun kepala sekolah agar masing-masing dapat berperan dengan baik sesuai dengan fungsinya ditempat yang Tuhan sudah tentukan.

Selanjutnya ditayangkan video singkat perjalanan Yayasan TRAMPIL Indonesia sejak tahun 2013 hingga 2023. Ada serangkaian program dan kegiatan yang telah dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun diantaranya: Program Learn adan Teach, Learn and Educate dan Learn and Lead, disamping penugasan dari Kemendikbudristek sebagai organisasi masyarakat yang terpilih dalam Program Organisasi Penggerak sejak tahun 2021-2023. Sedangkan untuk kegiatan pelatihan, saat ini Yayasan TRAMPIL Indonesia bekerjasama secara khusus dengan Happy Hearts Indonesia untuk melakukan pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Sekolah di sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan fisik berupa perbaikan Gedung dari Happy Hearts Indonesia dan juga memberikan pelatihan bagi sekolah-sekolah Kristen yang lainnya.

Untuk rencana kedepan, Yayasan TRAMPIL Indonesia akan menyelenggarakan Empowerment Centre for Christian Educators and Leaders (ECCEL) bersinergi dengan Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia dengan sasaran Para Pimpinan Dewan Pengurus, Eksekutif, Kepala Sekolah, dan Guru yang melayani di Sekolah-sekolah Kristen, khususnya angota Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK).

Setelah ibadah syukur dan pemutaran video berakhir, acara dilanjutkan dengan sarasehan dengan tema Fruitful Christian Schools start with Strongly Rooted Boards (Sekolah Kristen Yang Berbuah Dimulai Dengan Para Pengurus Yang Berakar Kuat) bersama dengan bapak Takim Andriono, Ph.D sebagai narasumber dan dimoderatori oleh Bapak Erlangga P. Dharma, SE. M.Sc. Pada kesempatan ini telah hadir sekitar 20 pengurus Yayasan Sekolah Kristen di Jawa Timur dan diharapkan melalui kegiatan sarasehan ini akan memperlengkapi setiap pengurus agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Setelah sesi pemaparan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Adapun kegiatan sarasehan ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dalam kelompok kecil yang akan berlangsung sebanyak 5 kali pada tanggal 25 Maret, 15 April, 3 Juni, 17 Juni dan 1 Juli 2023 yang dimulai pada pukul 09.00-11.00. Seluruh rangkaian acara ibadah syukur dan sarasehan diakhiri dengan doa berkat dan penutup yang dibawakan oleh Bapak Pdt. Nathanael Channing, M. Div.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam berbagai hal sehingga pelayanan Yayasan TRAMPIL Indonesia dapat berjalan hingga saat ini. Tentu saja dukungan dari berbagai pihak ini tetap kami harapkan untuk tahun-tahun kedepan. Selamat ulang tahun ke-10 Yayasan TRAMPIL Indonesia, Soli Deo Gloria.