PENUTUPAN KEGIATAN PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK 2021-2023

Tanggal 30 Juni 2023 menandai berakhirnya secara resmi seluruh rangkaian kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) Yayasan TRAMPIL Indonesia yang berlangsung selama 3 (tiga) tahun sejak 2021. Untuk sesi pelatihan guru dan kepala sekolah jenjang PAUD maupun SD di 3 (tiga) wilayah sasaran yaitu Kota Kupang, Kabupaten Sumba Timur dan Kota Surabaya ditutup secara resmi pada hari Sabtu tanggal, 27 Mei 2023.

Untuk wilayah Kota Kupang pelatihan ditutup secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Sc., sedangkan untuk Kota Surabaya oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Tri Endang Kustianingsih. Beliau berdua menyampaikan kepada seluruh peserta program bahwa setelah tahap belajar ini selesai, setiap peserta wajib menerapkan apa yang sudah didapatkan selama mengikuti kegiatan pelatihan ini dikelas/sekolah masing-masing. Tidak berhenti hanya disitu saja, setiap peserta juga memiliki kewajiban untuk membagikan atau mengimbaskan pengetahuan pengetahuan yang telah didapat dan praktek baik yang telah dilakukan kepada rekan guru atau kepala sekolah sejawat baik di lingkup sekolah masing-masing maupun di luar sekolah mereka.

Dengan demikian praktek-praktek baik yang muncul tidak berhenti pada satu kelas atau sekolah saja namun bisa menular kepada guru, kelas atau sekolah lain. Harapan kita semua terjadi perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.

Selamat berbuat dan berbagi kepada seluruh peserta program. Tuhan Yesus kiranya memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita semua untuk melakukannya dengan baik. Tuhan memberkati setiap karya pelayanan kita semuanya.