DIALOG PENDIDIKAN I dan II

Yayasan TRAMPIL Indonesia (YTI) bersama dengan Majelis Pendidikan Kristen Wilayah (MPKW) Jawa Timur dan juga didukung oleh Majelis Pendidikan Kristen (MPK) di Indonesia dan Yayasan Pendidikan Visi dan Misi (YPVM), menyelenggarakan sebuah Dialog Pendidikan pada tanggal 23 September 2023, secara online dan membahas topik “Menavigasi Tantangan Masa Depan Pendidikan Kristen” dengan strategi pertumbuhan sekolah yang berkelanjutan melalui belajar, berbuat dan berbagi pengetahuan.

Dialog Pendidikan ini mengajak guru, pemimpin sekolah, dan pengurus yayasan untuk memahami tantangan pendidikan serta strategi pertumbuhan sekolah berkelanjutan untuk menghadapinya. Untuk itu Sekolah Kristen perlu menjadi organisasi pembelajar dengan konsep “belajar, berbuat, berbagi,” berdasarkan Ajaran Alkitab. Contoh-contoh praktiknya dibahas dalam dialog ini.

Selanjutnya pada tanggal 21 Oktober 2023 diselenggarakan Dialog Pendidikan II secara online dan membahas topik “Bersinergi Membangun Generasi Tangguh dan Berkualitas”. Dialog Pendidikan ini diselenggarakan dengan semangat Sumpah Pemuda untuk bersama-sama membahas bagaimana pendidik, pemimpin sekolah dan pengurus Yayasan Pendidikan Kristen berkolaborasi untuk mempersiapkan generasi muda yang teguh dalam iman, tangguh, kompeten serta penuh semangat dalam melayani Tuhan dan sesama.

Mari kita terus belajar dan giat mengerjakan tugas dan panggilan di lembaga kita masing-masing untuk perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia pada umumnya dan pendidikan Kristen khususnya.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.