Sambutan Ketua Pengurus Yayasan TRAMPIL Indonesia

Transformasi Pendidikan Indonesia

Salam Sejahtera!

Sebagaimana kita ketahui bersama, kualitas pendidikan menentukan masa depan sebuah bangsa. Saat ini kemampuan rerata peserta didik kita dalam penguasaan literasi, numerasi, dan berpikir tingkat tinggi masih jauh tertinggal dari negara-negara tetangga. Selain itu, masalah-masalah moral dan karakter juga masih menjadi keprihatinan kita bersama. Kualitas pendidikan juga belumlah merata dan masih terkendala oleh banyak masalah, di antaranya kualitas pendidik dan pemimpin sekolah/lembaga pendidikan serta tenaga kependidikan lainnya.

Terpanggil untuk ikut serta mengatasi permasalahan tersebut di atas dalam rangka mewujudkan transformasi bangsa, kami mengajak semua elemen bangsa, khususnya gereja-gereja, lembaga-lembaga pendidikan Kristen, dan anggota masyarakat Kristen lainnya untuk ikut mengambil bagian dalam program-program pengembangan kapasitas pendidik dan pemimpin lembaga pendidikan yang kami selenggarakan, di antaranya Learn & Teach, Learn & Educate, dan Learn & Lead.

Sistem pembekalan dilakukan melalui perpaduan antara belajar secara mandiri (sedapat-dapatnya dalam jaringan) dan tatap muka, baik langsung maupun melalui web-conference. Dengan sistem blended-learning ini, kami berharap dapat menjangkau seluruh pelosok tanah air.

Kiranya Tuhan menolong dan memberkati pelayanan kita bersama.

Soli Deo Gloria.
Takim Andriono, Ph.D.

Visi

Menjadi penyelenggara dan katalisator jejaring pendidikan Kristen berstandar internasional, yang menjangkau seluruh Indonesia dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sebagai wujud kontribusi gereja dan masyarakat Kristen bagi transformasi bangsa

Misi

  • Menyediakan fasilitas e-learning dan jejaring ICT Learning Centers berstandar internasional di seluruh Indonesia yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitator belajar dan fasilitator teknologi sebagai pengelola ICT Learning Center dan pendamping para pengguna.
  • Mengkoordinasi penggalangan bantuan dana belajar bagi para pengguna ICT Learning Centers dari berbagai pihak yang ingin berpartisipasi mewujudkan transformasi bangsa melalui pendidikan.
  • Mengkoordinasi pembuatan materi-materi pembelajaran dan mengupayakan ketersediaan sumber-sumber belajar berstandar internasional, terutama dari jejaring pendidikan Kristen.